Iklan

,

Indeks Kanal

Wisnu Raih Prestasi di Peparnas XVII Solo, Harumkan Nama Jawa Barat

Redaktur
October 15, 2024, 8:39:00 PM WIB Last Updated 2024-10-15T13:39:19Z

KARAWANG | Suarana.com - Wisnu, atlet disabilitas berusia 28 tahun asal Karawang, baru saja mencatatkan prestasi gemilang di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024. Ia berhasil meraih medali perunggu dalam cabang olahraga renang gaya punggung 50 meter, mewakili Provinsi Jawa Barat.

"Saya lahir di Karawang, tapi sekarang ikut PPDI Kabupaten Bekasi dan mewakili Jawa Barat. Alhamdulillah, saya bisa meraih medali perunggu di Peparnas Solo," ujar Wisnu Selasa (15/10/2024).

Prestasi Wisnu di ajang olahraga bukan hal baru. Sebelumnya, ia juga pernah menjadi juara di tingkat Jawa Barat dalam ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda), di mana ia berhasil meraih dua medali emas dan satu perak saat Bekasi menjadi tuan rumah.

Karir renang Wisnu dimulai setelah ia lulus dari SMP. Ia sempat melanjutkan pendidikan ke SMK, namun tidak diselesaikannya. "Setelah lulus SMP, saya langsung mengikuti berbagai kejuaraan renang. Alhamdulillah, saya berhasil menjadi juara di Peparnas," tuturnya.

Di luar prestasi olahraganya, Wisnu sehari-hari membantu orang tuanya dan bekerja sebagai tukang pijit keliling. "Sejak 2018 saya aktif mengikuti lomba renang. Bagi saya, yang terpenting adalah jangan menyerah. Kekurangan bukan alasan untuk tidak berprestasi," katanya penuh semangat.

Ia juga menegaskan bahwa pencapaian yang diraihnya adalah buah dari doa dan dukungan orang tuanya. "Saya sangat bangga dengan prestasi ini, terutama berkat doa orang tua saya. Tanpa doa mereka, saya tidak akan bisa mencapai apa yang saya raih sekarang," tambah Wisnu.

Wisnu berharap ke depan ia bisa terus mengukir prestasi yang lebih tinggi. "Saya akan tetap semangat dan pantang mundur. Dari kerja keras pasti ada hasil yang baik," pungkasnya.


  • Editor : Rizki R

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan


Advertisement
Advertisement
Advertisement