Iklan

,

Indeks Kanal

Unggah Foto Makan Bareng Satu Meja di Medsos,Oknum Anggota DPRD Karawang Malah Kena Somasi KPU

Redaktur
October 10, 2024, 2:14:00 PM WIB Last Updated 2024-10-10T08:22:57Z

KARAWANG | Suarana.com – Sebuah foto yang menampilkan Calon Bupati Karawang, Aef Saefuloh, duduk bersama sosok yang diduga Ketua KPU Karawang di sebuah meja makan telah menimbulkan kontroversi di media sosial. Foto tersebut beredar luas tak lama setelah acara serah terima jabatan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Karawang, memicu spekulasi tentang netralitas KPU (26/09/2024).

Diberitakan sebelumnya :


Somasi Terkait Postingan di Facebook

Akibat keteledoran dalam unggahan di media sosial, seorang anggota DPRD Karawang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kini harus menghadapi somasi dari tim kuasa hukum KPU Karawang. Anggota DPRD tersebut diduga menyebarkan foto Ketua KPU Karawang bersama Aef Saefuloh, disertai narasi yang dianggap tidak pantas di akun Facebook-nya.

“Penyebaran foto dan narasi tersebut telah menyudutkan KPU Karawang, sehingga menimbulkan berbagai asumsi negatif terkait netralitas kami,” ungkap Dr. M. Gary Gagarin Akbar, S.H., M.H., salah satu kuasa hukum KPU Karawang Kamis (10/10/2024).

Kuasa hukum juga meminta pihak yang bersangkutan segera memberikan klarifikasi dan permohonan maaf secara terbuka atas tindakannya yang dinilai telah merugikan KPU Karawang, baik di media lokal maupun nasional. Mereka berharap tindakan ini tidak berdampak lebih luas dan mengganggu jalannya tahapan Pilkada yang sedang berlangsung.

“Kami berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran untuk lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial, terutama bagi pejabat pemerintahan,” tambah Gary Gagarin.

Tim kuasa hukum KPU Karawang menegaskan bahwa mereka tetap berkomitmen untuk menyelenggarakan Pilkada yang jujur, adil, dan netral. “KPU Karawang akan menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya.

  • Editor : Rizki R

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan