Iklan

,

Indeks Kanal

KPU Karawang Tanggapi Keberatan Paslon 01 Terkait Penunjukan Media Nasional untuk Debat Pilkada

Redaktur
October 17, 2024, 11:20:00 PM WIB Last Updated 2024-10-17T16:41:22Z
Poto Tim Kuasa Hukum KPU Karawang:  
Dr. M. Gary Gagarin Akbar, S.H., M.H. saat Konfrensi Pers Terkait Pengunggahan Poto Minggu Lalu. 

KARAWANG | Suarana.com – Menanggapi keberatan dari tim kuasa hukum pasangan calon (Paslon) 01 Acep-Gina terkait penunjukan Metro TV sebagai platform media yang akan menyiarkan debat publik Pilkada Karawang pada 9 November 2024, KPU Karawang melalui tim kuasa hukumnya menyampaikan klarifikasi.

Kuasa hukum KPU Karawang, Dr. M. Gary Gagarin Akbar, S.H., M.H., dalam pernyataannya, menegaskan bahwa pemilihan Metro TV telah dilakukan secara cermat sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. 

"Kami sudah melakukan pengkajian sebelum menunjuk Metro TV. Proses penunjukan ini dilakukan melalui e-katalog dengan membandingkan beberapa stasiun televisi nasional lainnya dari segi harga dan kualitas," ujarnya, pada Suarana.com Kamis, 17 Oktober 2024.

KPU Karawang mengakui pentingnya kritik dan saran dari Paslon 01 sebagai bagian dari kontrol dalam mewujudkan pilkada yang jujur dan adil. 

"Kami tidak menutup diri terhadap kritik. Apa yang didalilkan tim kuasa hukum Paslon 01 akan kami pelajari lebih lanjut," lanjut Gary.

Selain itu, KPU Karawang memastikan bahwa prosedur penunjukan sudah sesuai aturan dan menjamin bahwa ketidaknetralan yang dikhawatirkan tidak akan terjadi dalam debat nanti. "Debat publik ini akan melibatkan panelis dan diawasi oleh masyarakat, sehingga tidak ada ruang bagi ketidaknetralan," tegasnya.

Tim kuasa hukum KPU Karawang juga menambahkan bahwa mereka akan memberikan jawaban tertulis atas nota keberatan yang diajukan oleh tim kuasa hukum Paslon 01 paling lambat pada 21 Oktober 2024. 

"Kami berkomitmen untuk menjunjung tinggi integritas dan profesionalitas demi terselenggaranya Pilkada yang aman, jujur, adil, dan bersih," pungkas Gary.


  • Pres Rilis : Tim Kuasa hukum KPU Karawang
  • Editor : Rizki R

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan


Advertisement
Advertisement
Advertisement