Iklan

,

Indeks Kanal

Viral..Kapolsek dan Danramil Pahae Jae, Anggota DPRD Terpilih, Kades dan Tim Sukses Salah Satu Paslon Bupati Taput Lakukan Pertemuan,Diduga Bahas Suksesi Pilkada

Redaktur
September 29, 2024, 8:51:00 PM WIB Last Updated 2024-09-29T13:52:09Z

TAPANULI UTARA | Suarana.com - Viral di media sosial Facebook, postingan sejumlah akun yang menyebutkan oknum Kapolsek Pahae Jae, Danramil Pahae Jae bersama dengan anggota DPRD Terpilih dari PKB Jufri Sitompul, Kepala Desa Silangkitang dan Pjs.Kepala Desa Sitoluompu, melakukan pertemuan di rumah warga bernama Martin Sitompul di Desa Silakkitang, Jumat, 27 September 2024. Tampak di depan rumah tempat pertemuan tersebut, terpasang baliho paslon Bupati Taput JTP - Dens.

Isi postingan di media sosial facebook dengan akun Dompak Hutaosit Pkb, pertemuan tersebut diduga untuk membahas tentang pemenangan dan kontribusi untuk JTP - Dens. 
Foto Insert,Postingan Sekretaris DPC PKB Taput Dompak Hutasoit

Postingan yang sama juga diposting oleh akun facebook Lumban Toruan. Sehingga memancing para warganet untuk turut berkomentar soal kenetralitasan para aparat negera tersebut.

Terkait itu, Desi Pane, salah satu warga Sarulla Pahae Jae kepada Media ini menyampaikan bahwa dirinya sangat menyanyangkan seorang oknum aparat keamanan,yaitu Komandan Koramil Pahae jae dan Kapolsek Pahae Jae yang tugasnya mengamankan tahapan Pilkada, justru melakukan pertemuan di rumah Saudara Martin Sitompul yang notabene disebutnya adalah pengurus inti Tim pemenangan JTP-DENS.

"Kehadiran Danramil dan Kapolsek itu sangatlah menyalahi.Saya sebagai warga negara Indonesia sangat meragukan netralitas mereka dalam tahapan pilkada ini. Yang mana kehadiran mereka berdua ditempat tersebut tidak sedang bertugas, dan di dinding rumah saudara Martin Sitompul tersebut banyak ditempel baliho JTP-DENS. Sebagai penyelenggara negara mereka tidak pantas masuk diranah politik praktis," Ujar Desi.

Dompak Hutasoit, Sekretaris PKB Taput saat dikonfirmasi Media ini terkait postingannya di akun facebooknya, mengatakan bahwa ia telah melakukan konfirmasi terhadap Jufri Sitompul, caleg terpilih DPRD Taput dari partainya PKB.

"Jadi setelah saya konfirmasi, yang bersangkutan (Jufri-red) mengakui bahwa memang ada pertemuan tersebut. Ada juga oknum kapolsek Pahae jae dan Danramil di rumah milik Martin Sitompul,"kata Dompak.

Namun lanjut Dompak, Jufri Sitompul menyangkal bahwa pertemuan tersebut untuk membahas pemenangan atau suksesi Pilkada, melainkan untuk menyampaikan undangan terkait pelantikannya sebagai anggota DPRD Taput.

"Menurut saya,mana mungkin pertemuan itu hanya untuk mengundang untuk acara pelantikan DPRD Taput. Sedangkan saya selaku sekretaris PKB belum 
diundang dia(Jufri,red),"kata Dompak.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernys Sitinjak saat dikonfirmasi sejumlah wartawan lewat pesan Whats App saat dimintai tanggapan terkait berita yang sudah viral di medsos tersebut,hingga berita ini diterbitkan,belum memberikan jawaban.

Sementara itu, Redianto Sinaga, Camat Pahae Jae saat dikonfirmasi melalui telepon selular (HP),mengaku tidak mengetahui adanya pertemuan tersebut, dan juga tentang adanya kehadiran kepala Desa dalam pertemuan tersebut.
"Saya akan memanggil kades bersangkutan dan meminta klarifikasi atas kehadiran mereka dalam pertemuan dimaksud," kata Redianto.

  • BOBLUIS


Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan