Iklan

,

Indeks Kanal

Sekda Indra Simaremare Lepas Kirab Api PON XXI- 2024 dari Taput Menuju Kota Sibolga

Redaktur
September 03, 2024, 7:59:00 PM WIB Last Updated 2024-09-03T12:59:19Z

TAPANULI UTARA |Suarana.com - Sekretaris Daerah (Sekda ) kabupaten Tapanuli Utara(Taput)-Sumut, Indra Sahat Simaremare lepas kirab api PON XXI dari kabupaten Taput menuju kotamadya Sibolga,Selasa (3/8/2024) pukul 16:00 Wib.Pelepasan dilaksanakan di lapangan Sihobuk Tarutung.

Sebelumya,Kirab api PON tiba di Taput pada hari yang sama sekitar pukul 12:00 Wib setelah terlebih dahulu singgah dan menggelar acara kirab di kabupaten Toba.

Upacara kirab api PON dilaksanakan di lapangan bola mini Serbaguna Tarutung, sebelum dilepas menuju kotamadya Sibolga.
Sekda Taput Indra Sahat Simaremare Lepas Kirab Api PON Menuju Kotamadya Sibolga.

Terpantau Media ini, kedatangan Kirab api PON di Tapanuli Utara disambut meriah dan antusias oleh seluruh kalangan masyarakat serta pemerintah kabupaten dan juga institusi TNI-POLRI.


Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI dilaksanakan di 2 provinsi,yaitu Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) yang akan dibuka pada 9 September 2024.

wilayah Sumut, Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024 yang akan melewati 18 kabupaten/kota yang ada di Sumut.Kirab dimulai dari Kabupaten Dairi, Minggu (1/9/2024).

Acara kirab merupakan bagian dari rangkaian kegiatan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024, dimana obor diserahterimakan antara Provinsi Aceh dengan Sumut, selaku tuan rumah gelaran pesta olahraga gelaran pesta olahraga terbesar Nasional.

Api PON pertama sekali diterima di perbatasan Aceh-Sumut, untuk selanjutnya diarak menuju masing-masing lokasi upacara di 18 kabupaten/kota di Sumut.

Adapun lokasi yang dilewati kirab api PON Kabupaten Dairi, berlanjut ke Kabupaten Karo, Kabupaten Simalungun, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Toba, Kabupaten Taput, Kota Sibolga, Padangsidimpuan, Kabupaten Paluta, Kabupaten Labusel, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labura, Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, Kota Tebingtinggi, Kabupaten Serdangbedagai, Kabupaten Deliserdang dan Kota Medan.


  • BOBLUIS


Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan