Iklan

,

Indeks Kanal

PPTSB Cabang Tapanuli Utara Doa Bersama dan Berangkatkan Satika - Sarlandy Menuju Tapanuli Utara Satu

Redaktur
September 16, 2024, 2:55:00 PM WIB Last Updated 2024-09-16T07:55:57Z

TAPANULI UTARA | Suarana.com - Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru /PPTSB (salah satu klan marga suku Batak Toba) kabupaten Tapanuli Utara,doa bersama dan berangkatkan Balon Bupati Taput Satika Simamora - Sarlandy Hutabarat yang 6 pada perhelatan Pilkada Taput 27 November 2024.

Acara "Borhat Borhat" atau secara tradisi adat Batak Toba yang berarti memberangkatkan,dilaksanakan di Panganan Lombu,Desa Simamora kecamatan Tarutung,Senin (16/9/2024) dihadiri seribuan keturunan marga Sinaga.

Doa dan pemberangkatan oleh marga Sinaga ditandai dengan pemberian "Dekke Arsik" (masakan ikan mas khas Batak Toba) dan penyematan Ulos Batak menandakan restu kepada Satika Simamora - Sarlandy Hutabarat, setelah sebelumnya diadakan ibadah bersama secara agama Kristen.

Ketua Generation of Sinaga /Gosi (kaum milenial Sinaga), Joy Sinaga dalam sambutannya menyampaikan kesiapan dan solid mendukung dan memenangkan Satika - Sarlandy menjadi Bupati/ Wakil Bupati Taput Periode 2025-2030.

Dalam harapannya,Joy Sinaga menyampaikan agar kelak apabila Satika- Sarlandy terpilih menjadi Bupati Taput,agar mengedepankan dan mempertahankan simbol kota Rohani yang selama ini disandang Tapanuli Utara.

Pak Vito Sinaga, mewakili seluruh sektor PPTSB Taput dalam sambutannya menyatakan kesiapan dan dukungan penuh marga Sinaga kepada Bacalon Bupati Taput Satika- Sarlandy dengan memekikkan slogan"Satika- Sarlandy Berkarya dan Berkelanjutan, Menang..Menang..Menang, Huhaholongi do ho".

Ketua Cabang PPTSB Taput Kijo Sinaga yang diwakili Frido Erwin Sinaga (anggota DPRD Taput) menyampaikan bahwa Satika Simamora adalah Bere (Keturunan) marga Sinaga.

"Kita disini mendukung diri kita sendiri, karena Satika Simamora adalah keturunan marga kita,untuk itu,kita harus komitmen dan bekerja untuk memenangkannya"kata Frido.

Dikatakannya,10 tahun pemerintahan Nikson Nababan ( Suami Satika Simamora) telah banyak berbuat dalam membangun tapanuli utara,sekolah gratis,pengobatan gratis,pelayanan kesehatan 24 jam,jalan hotmix hingga pelosok desa ,Jalan Jembatan,bandara silangit dan lainnya. Dan itu harus berkelanjutan,bukan untuk perubahan.

Lebih lanjut Frido Sinaga menjelaskan, tiap tahun kabupaten Tapanuli utara mendapatkan 1500-2500 unit rumah mendapatkan Bedah Rumah yang diprakarsai anggota DPR-RI) Syukur Nababan (Abang kandung Nikson Nababan).

"Yang baik katakan baik,jangan terbuai omongan perubahan, kita inginkan keberlanjutan melalui Satika-Sarlandy" seru Frido Sinaga,yang disambut pekik "Setuju" dari hadirin.

Selain acara doa dan pemberangkatan, deklarasi dukungan dan kesepakatan juga digaungkan untuk memenangkan Satika-Sarlandy.

  • Pewarta: Bobluis 


Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan