Iklan

,

Indeks Kanal

Mayat Mr X di Temukan Terapung di Sungai Aek Sigeaon

Redaktur
September 16, 2024, 12:08:00 PM WIB Last Updated 2024-09-16T05:08:35Z


TAPANULI UTARA | Suarana.com - Mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan warga, terapung di sungai Sigeaon tepat di dusun Husor, Desa Pancur Napitu, kecamatan Siatas Barita, kabupaten Taput,Minggu (15/9/2024).Mayat pertama sekali ditemukan warga yang tinggal di sekitaran sungai disaat sedang menyedot pasir ke sungai , sekitar pukul 16.00 wib.

Kepada Media ini Kepolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak, SH, S.I.K melalui kasi humas Aiptu W. Baringbing membenarkan peristiwa tersebut.

Baringbing menjelaskan,berawal dari informasi dari masyarakat adanya penemuan mayat di sungai Sigeaon,tim dari polsek Sipoholon dan Inafis Polres Taput segera meluncur ke lokasi.

Pihak kepolisian bersama masyarakat langsung turun ke sungai untuk mengevakuasi korban ke daratan.

Sebelum di evakuasi, mayat mr X terapung dengan posisi telungkup tidak menggunakan baju memakai celana dalam dan celana panjang jeans namun sudah turun di kaki serta memakai sepatu dan tubuh sudah mengembung dan di kepala bagian atas ada luka bocor mengeluarkan berdarah.

Petugas tidak menemukan identitas (KTP)dari kantomg celana korban dan di sekitaran penemuan mayat.Perkiraan sementara tim inafis, korban tinggi sekitar 165 cm dan usia antara 35-40 tahun.

Selanjutnya petugas membawa mayat korban ke rumah sakit umum tarutung untuk dilakukan visum.

Keterangan saksi yang pertama sekali melihat kejadian itu salah satunya Charles Hutahean (41) menjelaskan, saat itu dirinya turun kesungai untuk menyedot pasir dengan menggunakan selang. Sekitar lima meter ,saksi melihat di dekat seberang sungai ada benda mencurigakan lalu mendekatinya. 

Alangkah kagetnya saat melihat dengan jelas bahwa benda itu mayat manusia, SH langsung keluar dari sungai dan memberitahukan ke teman-temanya yang sedang menyedot pasir.

Setelah informasi itu menyebar dan mereka melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian terdekat untuk melakukan penyelidikan.Saat ini mayat korban masing di titip di ruang mayat rumah sakit Tarutung untuk menunggu keluarga yang merasa ada kehilangan. 

"Kita menghimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya ,agar melaporkan ke Polres Taput untuk dicocokkan identitasnya"tandas Baringbing.

  • BOBLUIS


Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan