Iklan

,

Indeks Kanal

Lantik Tim Pemenangan dan Relawan Kecamatan Sipahutar,Nikson Nababan"Satika-Sarlandy Pasti Lanjutkan Pembangunan di Taput

Redaktur
September 11, 2024, 1:33:00 PM WIB Last Updated 2024-09-11T06:33:42Z

TAPANULI UTARA | Suarana.com - Dr.Drs.Nikson Nababan.M.si (mantan Bupati Taput 2 periode) selaku Ketua umum tim pemenangan Bacalon Bupati Taput Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat secara resmi lantik tim pemenangan dan relawan Satika - Sarlandy Kecamatan Sipahutar, Selasa 10 September 2024.

Acara pelantikan dilaksanakan di Gedung HKBP Sipahutar. Hadir dalam kesempatan itu, pasangan bakal Calon Bupati - Wakil Bupati Taput Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat serta ribuan warga masyarakat yang memadati di dalam dan luar ruangan aula HKBP Sipahutar.

Nikson Nababan dalam arahan dan sambutannya menyampaikan dan menegaskan bahwa karya - karya pembangunan dalam 10 tahun terakhir kepemimpinannya sewaktu menjabat sebagai Bupati Tapanuli Utara akan dan harus dilanjutkan oleh Satika Simamora - Sarlandy Hutabarat.
Ribuan Masyarakat Kecamatan Sipahutar Hadiri Pelantikan Tim Pemenangan dan Relawan Satika-Sarlandy Dok Photo Bobluis Suarana.com Istimewa

"10 Tahun ini sudah ada berbagai pembangunan yang saya lakukan di 241 desa 11 kelurahan. Jalan - jalan kita buka dan perbaiki dengan aspal Hotmix, sekolah bebas pungutan,rumah sakit dan Puskesmas kita bebahi, Janji Alokasi dana desa juga kita tepati. Program lansia juga kita buat agar para lansia bisa selalu sehat," kata Nikson Nababan, mantan Bupati Taput periode 2014 hingga april 2024.

Dijelaskan Nikson, sebagai seorang suami, ia tidak memaksakan istrinya Satika Simamora untuk maju di Pilkada Taput 2024, ini. Namun berdasatkan hasil survei, tingkat elektabilitas Satika Simamora sangat tinggi. Sehingga partainya tidak ada pilihan selain mengusung Satika Simamora di Pilkada Taput yang akan dilaksanakan 27 November mendatang.

Diceritakannya, sewaktu masih menjabat Bupati,seringkali saat akan meninggalkan sebuah lokasi kegiatan yang mereka hadiri bersama, Nikson Nababan harus menunggu Satika Simamora di mobil. Karena di jalan, Satika Simamora masih menyapa, menyalam dan komunikasi dengan masyarakat.

"Saat saya tanya kenapa lama masuk ke mobil, ibu satika mengatakan masih harus menyapa dan komunikasi dengan warga masyarakat. Karena dengan itu, ia bisa tahu apa persoalan yang dialami rakyat Taput. Jadi mungkin itu salah satu faktor yang membuat elektabilitas ibu Satika sangat tinggi di masyarakat," kata Nikson Nababan.

Lebih lanjut, Nikson Nababan meminta agar seluruh warga masyarakat cerdas dan memilih pasangan Satika - Sarlandy d Pilkada Taput ini. Karena karya-karya pembangunan dalam 10 tahun terakhir hanya dapat dilanjutkan yang sudah berpengalaman yakni Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat. 

"Karena di sisi lain, kubu yang lain menggaungkan perubahan. Apakah maksudnya mereka mau mengganti aspal hotmix dirubah menjadi lapen, Pemberian alat mesin pertanian tidak dilanjutkan. Pegawai P3k dikembalikan menjadi honor.hutan milik rakyat kembali ke Negara,pemberian susu bagi lansia juga mau diubah menjadi tidak diberikan lagi. Dan juga program program bagus lainnya mau diubah, kita tidak tau apa yang harus diubah, makanya warga masyarakat harus cerdas menilai," katanya.

Secara khusus di Kecamatan Sipahutar, Nikson mengatakan bahwa saat menjabat ia telah melakukan perlindungan tanah - tanah adat termasuk di Sipahutar.

"Saya telah melindungi tanah adat masyarakat. Saya tidak ingin tanah adat menjadi dimiliki negara. Saya ingin tanah adat itu bisa tetap menjadi salah satu sumber mata pencaharian masyarakat melalui hasil pertanian," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Anju Tampubolon, anggota DPRD Taput dalam kesempatan itu turut membenarkan bahwa majunya Satika Simamora sebagai Calon Bupati adalah berdasarkan perintah partai.

"Karena Partai melihat yang bisa bersaing dengan yang lain hanya ibu satika. Dan kami dari partai PDI Perjuangan sepakat bahwa hanya ibu Satika yang pas untuk maju," kata Anju.

  • Pewarta: Bobluis


Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan