Iklan

,

Indeks Kanal

Ku Tau Yang Kau Mau, Masyarakat Mesuji Gantungkan Harapan Pada Elfianah

Redaktur
September 30, 2024, 12:01:00 AM WIB Last Updated 2024-09-29T17:01:51Z

MESUJI | Suarana.com -  Ratusan warga Mesuji dari berbagai wilayah mendatangi kediaman Elfianah selaku pasangan Calon Bupati - Wakil Bupati Mesuji Elfianah - Yugi Wicaksono (EL-GI) periode 2024 - 2029 dalam rangka silaturahmi dan tatap muka, beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan itu, Elfianah mengatakan, hadirnya sebagai Calon Bupati Mesuji, merupakan panggilan jiwa setelah banyak dari masyarakat Mesuji yang menggantungkan harapan dan keinginan, agar dirinya dapat melanjutkan semua program 'Bupati Mesuji Definitif pertama Khamami' dalam membangun Kabupaten Mesuji.

Dari beberapa program tersebut, banyak masyarakat yang sangat menginginkan perbaikan badan jalan. Mulai dari jalan pedesaan, jalan pertanian sampai jalan-jalan yang menghubungkan antar desa.

Dari semua harapan masyarakat, "Itulah yang mendorong keinginan saya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Mesuji periode 2024 - 2029 mendatang. Semua jalan-jalan di Mesuji akan kita perbaiki melalui cor beton, seperti apa yang telah dilakukan bupati dahulu," ujar Elfianah.

Selain infrastruktur jalan, lanjutnya, banyak lagi program yang harus dilanjutkan. Seperti Bantuan Rumah Layak Huni (Barulahu).
Menurutnya, program bedah rumah memang harus dilanjutkan seperti dulu. Karena di Mesuji masih banyak rumah yang tidak layak huni, misalnya atap bocor dan dinding rumah yang masih menggunakan papan dan sebagainya. 

Adapun bantuan honor kepada guru ngaji, tetap wajib diperhatikan, "Walaupun mereka ikhlas dalam menerapkan dasar ilmu agama, namun mereka juga butuh memberi nafkah keluarga. Dan untuk penghafal Al-quran, akan diberi bantuan uang sebesar 1 juta rupiah perbulan. Supaya anak-anak dalam belajar mendalami Al-quran bisa tenang dan nyaman, sehingga, Kabupaten Mesuji dan kita semua bisa mendapat barokah dari Allah SWT dengan sifat mulia, terpuji, atau sikap baik Akhlakul karimah," kata Elfianah.

Yang tidak kalah penting, selain BPJS gratis, bagian dari program EL-GI ialah Pendidikan gratis untuk TK, SD, SMP, dengan memberi pakaian sekolah lengkap seperti seragam sekolah, tas, topi, dasi dan sepatu.

Kata dia, jumlah siswa/i dari tingkat TK, SD, SMP se-Kabupaten Mesuji kurang lebih 37 ribu anak. Untuk mencukupi itu semua, pihak pemerintah Mesuji akan memberikan pelatihan kreatifitas pada putra/i Mesuji yang sudah lulus sekolah untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

"Bagi anak-anak Mesuji yang telah lulus sekolah, akan diberi pembelajaran kreatifitas pembuatan, seragam sekolah, tas juga sepatu. Dengan adanya bantuan ini, kita juga sudah membuka lapangan pekerjaan untuk putra/i daerah supaya mendapat rezeki yang berkah. Jadi, program bantuan ini memang dari rakyat untuk rakyat," jelas Elfianah.

Walaupun demikian, untuk memberi santunan terhadap anak yatim sebesar 200/bulan tidak boleh ditinggalkan.
"Saya ingin pada masa jabatan saya, Insya Allah mendapat ridho dari Allah SWT dengan menyantuni anak yatim," harapnya.

Menyikapi itu, Khamami, mantan Bupati Mesuji definitif pertama dihadapan masyarakat Mesuji yang datang dikediamannya memantapkan, "Ku Tau Yang Kau Mau, selagi mampu, kami akan terus berjuang dan bekerja untuk rakyat, dari rakyat dan kembali di nikmati oleh rakyat," pungkasnya.

  • Ardi


Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan