Iklan

,

Indeks Kanal

Pertemuan Tak Sengaja? Foto Ketua KPU Karawang dan Calon Bupati Jadi Sorotan

Redaktur
September 26, 2024, 3:01:00 PM WIB Last Updated 2024-09-26T08:44:55Z
Poto yang tersebar di group2 WhatsApp yang sekarang lagi Viral di masa Politik di unggah oleh akun Facebook dan di screenshot lalu tersebar luas

KARAWANG | Suarana.com –  Sebuah foto yang memperlihatkan Calon Bupati Karawang, Aef Saefuloh, bersama sosok yang diduga Ketua KPU Karawang di sebuah meja makan, memicu kontroversi. Foto ini tersebar luas di media sosial tak lama setelah acara serah terima jabatan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Karawang, membuat publik mempertanyakan netralitas KPU.

Pengamat politik, Elam Jajang Lesmana, menilai jika benar sosok dalam foto tersebut adalah Ketua KPU, maka hal ini bisa mengarah pada dugaan pelanggaran netralitas. “KPU harus menjaga independensi, dan ini bisa menjadi pelanggaran serius jika terbukti,” tegas Elam pada Kamis (26/09/2024). 

Ia juga mendesak Bawaslu dan pengawas pemilu untuk segera memproses kasus ini ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Reaksi publik tak kalah tajam. Warganet mempertanyakan independensi KPU dalam mengawal proses pemilihan, dengan banyak yang menuntut klarifikasi.
Saat media mencoba menghubungi Ketua KPU Karawang melalui sambungan WhatsApp, ia akhirnya mengirimkan tautan berita yang berisi klarifikasi terkait pertemuan tersebut 26/09, dalam pernyataannya bahwa pertemuan itu terjadi secara tidak sengaja di Rest Area KM 97 saat perjalanan pulang dari Gedung Sate, Bandung. Namun, publik tetap curiga, mengingat kebetulan itu terjadi di tengah jalur dengan banyak rest area lainnya.

Kontroversi ini memperkuat keresahan masyarakat terkait integritas pemilu di Karawang, yang menuntut langkah tegas untuk memastikan netralitas KPU dalam proses demokrasi mendatang.


  • Red

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan