Iklan

,

Indeks Kanal

Rekomendasi Balon Bupati Tapanuli Utara Belum Turun..DPC PDI Perjuangan Taput Minta Masyarakat Bersabar

Redaktur
July 25, 2024, 5:34:00 PM WIB Last Updated 2024-07-25T10:34:26Z

TAPANULI UTARA | Suarana.com - Hingga kini,DPP PDI Perjuangan belum mengeluarkan rekomendasi untuk menentukan siapa orangnya yang akan di usung pada Pilkada Tapanuli Utara (Taput),Sumut.

Menanggapi hal tersebut Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Tapanuli Utara meminta kepada kader partai dan masyarakat untuk bersabar menunggu keputusan dewan pimpinan pusat (DPP) terkait rekomendasi calon Bupati Taput yang akan diusung pada Pilkada Taput Tahun 2024 yang akan dilaksanakan November mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Taput, Nikson Nababan melalui Sekretarisnya DPC PDI Sabungan Parapat dalam menanggapi adanya kesimpangsiuran informasi di tengah-tengah masyarakat tentang kapan dan siapa yang akan mengantongi rekomendasi calon Bupati melalui keputusan DPP PDI Perjuangan. 

"Terkait kepada siapa rekomendasi akan diberikan, DPC PDI Perjuangan Taput minta kepada seluruh kader partai dan masyarakat agar bersabar menunggu keputusan DPP," kata Sabungan Parapat Kamis (25/07/2024) di Kantor DPC PDI Perjuangan Taput jalan Balige, Kecamatan Sipohon.

Dikatakannya,yang pasti hingga saat ini PDI Perjuangan Taput masih tetap mengajukan nama Satika Simamora ke DPP melalui DPD untuk mendapatkan rekomendasi diusung sebagai Calon Bupati Taput. 

Menurutnya, Satika Simamora merupakan satu-satunya kader PDI Perjuangan Taput yang mendaftar dan memenuhi seluruh proses yang dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara untuk diajukan ke DPP.

Terakhir, Sabungan mengatakan bahwa DPC PDI Perjuangan Taput, memiliki ribuan pengurus mulai dari tingkat DPC, PAC, Ranting hingga Anak Ranting, termasuk sayap partai yang ada di hampir seluruh desa yang ada.

 "Setelah nanti rekomendasi telah dikeluarkan DPP, kita akan menggerakkan seluruh kekuatan mesin partai untuk memenangkan Pilkada Taput," tandasnya.

Pantauan Media ini,sesuai dengan informasi yang berkembang di masyarakat, masih ada beberapa partai di Taput yang hingga kini belum menentukan atau memastikan siapa yang akan diusung,dan hingga berita ini diturunkan,belum ada pasangan bakal calon Bupati -Wakil Bupati Taput yang mengatakan sudah memgantongi rekomendasi persyaratan dukungan partai sebelum resmi mendaftar ke KPU Taput.

  • Jurnalis: Bobluis

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan


Advertisement
Advertisement
Advertisement