Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Danramil 1307-01/Poso Kota, Kapten Czi Muh Basir Manra Buka Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1307/Poso Tahun Anggaran 2024

Redaktur
July 01, 2024, 9:33:00 PM WIB Last Updated 2024-07-01T14:33:26Z

POSO | Suarana.com - Danramil 1307-01/Poso Kota, Kapten Czi Muh Basir Manra memimpin upacara pembukaan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1307/Poso Tahun Anggaran 2024, bertempat di Rt. 09 Jl. Umanasoli, Kel. Tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Sabtu (29/06/2024).

Kegiatan yang digelar tersebut adalah untuk mewujudkan Binter TNI yang adaptif, melalui pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

Melalui kegiatan Pembinaan SWK ini diharapkan nantinya para generasi muda dapat menjadi para pemimpin-pemimpin yang bertanggung jawab, peduli, berdisiplin tinggi, berakhlak mulia serta cinta terhadap bangsa dan negara.

Dalam amanatnya selaku inspektur upacara Danramil 1307-01/Poso Kota, Kapten Czi Muh Basir Manra mengatakan, gerakan pramuka sebagai lembaga pendidikan kader bangsa untuk meneruskan perjuangan para pendahulu kita guna membangun karakter anak bangsa sebagai generasi penerus.

"Tema "Bersatu dengan alam membentuk generasi muda yang berkarakter, berwawasan kebangsaan dan peduli lingkungan", dengan pengertian Pramuka dapat menumbuhkan bibit anak bangsa untuk menjadi pemimpin yang handal pada masa yang akan datang".

"Pentingnya bagi kita semua untuk terus menumbuh kembangkan kegiatan Pramuka hingga masa yang akan datang, kami sebagai pembimbing saka Wira Kartika ingin selalu memajukan latihan Pramuka ini untuk meningkatkan daya kemampuan yang handal dengan cara latihan yang optimal dan sebaik-baiknya walaupun dalam waktu yang relatif singkat", ucap Danramil dalam amanatnya.

"Selamat kepada kalian yang mengikuti kegiatan hari ini, jadikan kegiatan ini untuk menambah pengalaman kalian khususnya materi tentang Saka Wira Kartika", Tutup Danramil seraya memotivasi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1307-01/Poso Kota, Batih Wanmil, Anggota Staf Ter Kodim 1307/Poso, Babinsa Tegalrejo dan Anggota Saka Wira Kartika Kodim 1307/Poso.

Ihwan

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement