Iklan

,

Indeks Kanal

Acep Jamhuri Mundur dari ASN, Siap Maju sebagai Kandidat Bupati Karawang di Pilkada 2024

Redaktur
July 03, 2024, 12:56:00 PM WIB Last Updated 2024-07-03T05:56:58Z

KARAWANG | Suarana.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, resmi maju sebagai kandidat bupati pada Pilkada Karawang 2024. Langkah ini diambil Acep untuk mengabdi kepada masyarakat, sehingga ia memutuskan untuk pensiun dini dari profesinya sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Acep menyatakan, "Maaf apabila selama menjabat terdapat kesalahan yang dilakukan dan tolong jaga situasi kondusif, integritas, dan netralitas ASN pada Pilkada." Senin (01/07/2024).

Acep Jamhuri mengawali perjalanan karier sebagai ASN setelah lulus dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri dan telah berkarir selama 34 tahun di lingkungan Pemkab Karawang. Walaupun masa pensiun normalnya masih empat tahun lagi, Acep memilih untuk pensiun dini guna maju pada Pilkada serentak sebagai kandidat bupati.

Sebelumnya, Acep Jamhuri secara tegas telah menyatakan akan maju pada Pilkada 2024. Kini, dia telah mendapatkan surat tugas dari dua partai politik, yaitu Partai Demokrat dan Partai Golkar, untuk menjadi bakal calon bupati.

Pelaksana Harian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Karawang, Gerry Sigit Samrodi, mengonfirmasi bahwa surat keputusan pensiun Acep Jamhuri telah diterima. Jabatan Pelaksana Harian Sekda Karawang akan dipegang oleh Asisten Daerah III Karawang, Eka Sanatha.


(Red)

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan