Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Pemerintah Desa Fajar Baru Alokasikan Dana Desa 2024 untuk Pembangunan Drainase

Redaktur
June 27, 2024, 2:44:00 PM WIB Last Updated 2024-06-27T07:44:47Z

MESUJI | Suarana.com - 27 Juni 2024 - Pemerintah Desa Fajar Baru telah memutuskan untuk merelokasikan Dana Desa (DD) tahun 2024 tahap 1 guna pembangunan drainase. Inisiatif ini diambil untuk memastikan air dapat mengalir dengan lancar tanpa sumbatan, merespons keluhan masyarakat terkait genangan air yang sering terjadi saat hujan deras.

Pembangunan drainase sepanjang 100 meter akan dilaksanakan di lokasi RT 18, RK 07, dengan anggaran sebesar Rp 49.450.360 yang bersumber dari Dana Desa. Pembangunan ini merupakan bagian dari program fisik pembangunan DD yang selalu mengacu pada skala prioritas sesuai dengan kebutuhan desa.

Abas Setiawan, Kepala Desa Fajar Baru, menjelaskan bahwa pembangunan saluran drainase ini bertujuan untuk mencegah banjir dan saat ini masih dalam proses pengerjaan. "Pembangunan saluran drainase ini kami melibatkan masyarakat sekitar, sebagai bentuk transparansi pengelolaan keuangan desa," tutur Abas Setiawan.

Selain itu, Abas Setiawan menekankan pentingnya menjaga kualitas dalam pengerjaan drainase agar hasilnya memuaskan dan sesuai dengan harapan masyarakat. 

"Kami berusaha menjaga kualitas dalam pengerjaan, jangan sampai hasil pekerjaan tidak memuaskan dengan apa yang menjadi keinginan masyarakat," tambahnya.

Abas Setiawan juga berharap bahwa di tahun-tahun mendatang, Dana Desa (DD) dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan baik. 

"Kami berharap di tahun-tahun yang akan datang, Dana Desa (DD) dapat dipergunakan dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Sehingga masyarakat dapat melihat secara langsung bukti nyata pembangunan di desanya," tutupnya.




Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement

Advertisement
Advertisement



Advertisement


Advertisement
Advertisement

iklan
Advertisement

iklan
Advertisement
Advertisement
iklan
Advertisement