Iklan

,

Indeks Kanal

Polres Karawang Siapkan Pos Pengamanan dan Gatur untuk Mudik Lebaran 1445H: 1.756 Personel Gabungan Dikerahkan

March 31, 2024, 4:16:00 AM WIB Last Updated 2024-03-30T21:17:11Z
KARAWANG | Suarana.com - Polres Kabupaten Karawang telah menyiapkan sejumlah posko pengamanan dan pos gatur di jalan arteri, jalur alternatif, dan jalan tol untuk memfasilitasi mudik Lebaran 1445H. 

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, menjelaskan bahwa selain pos pengamanan, pos gatur juga telah disiapkan di jalur mudik guna memastikan kelancaran perjalanan dan keamanan pemudik. 

"Di antara pos pengamanan, terdapat pos terpadu di rest area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek serta beberapa pos lainnya di jalan tol dan jalur alternatif seperti Pos Krasak dan Pos Pasar Lemahabang. Di jalan arteri, pos-pos pengamanan juga telah disiapkan, termasuk Pos Tanjungpura dan Pos Lamaran" kata Kapolres Karawang (30/03/2024).

Total ada 30 posko gatur yang disiapkan untuk menciptakan keamanan dan kelancaran lalu lintas. Polres Karawang akan mengerahkan 1.756 personel gabungan untuk tugas pengamanan selama musim mudik Lebaran 1445H.

Sesuai dengan hasil rapat koordinasi lintas sektoral Ketupat Lodaya 2024, kata Kapolres, pengamanan mudik Lebaran di Karawang akan melibatkan 1.756 personel gabungan.

"Personel gabungan ini dari unsur Polres Karawang, kodim, dan Pemkab Karawang. Mereka akan disebar ke posko-posko mudik Lebaran di wilayah ini," kata Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto.

Mereka yang tergabung dalam personel gabungan tersebut mulai bertugas pada tanggal 4 April hingga 16 April 2024.



(*)

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Advertisement